Inilah Gejala Gejala Serangan Jantung

Inilah Gejala Gejala Serangan Jantung Inilah Gejala Gejala Serangan Jantung  – Bisakah kita mengenali keadaan darurat seperti serangan jantung dan memahami apa yang harus dilakukan?

Kematian terkait serangan jantung mungkin sudah sering kita dengar, mulai dari pejabat, artis, sampai anggota keluarga kita. Seharusnya itu bisa menjadi pengingat bahwa setiap orang harus mengenali gejala serangan jantung.

Menurut American College of Emergency Physicians (Acep), ada beberapa gejala serangan jantung yang sering dialami:

– Ketidaknyamanan, berat, tertekan, seperti meremas, atau nyeri di tengah dada yang berlangsung lebih dari beberapa menit, atau rasa sakit datang dan pergi.

– Rasa sakit yang memanjang dari bahu, leher, rahang, lengan, atau punggung.

– Ketidaknyamanan dan diikuti oleh pusing, berkeringat, mual, atau sesak napas.

Beberapa gejala lain yang tidak terlalu umum di antara lainnya nyeri pada dada, nyeri perut, mual dan pusing, sesak napas, panik tanpa sebab, lelah, atau pucat.

“Pasien harus tidak mendiagnosis diri sendiri. Kadang-kadang Anda akan membutuhkan tim medis dan beberapa jenis tes untuk mendiagnosa penyebab pasti nyeri dada,” kata Parker Dr.Becky ketua Acep.

Jika Anda mengalami gejala di atas, jangan menunda lagi segera ke rumah sakit untuk diperiksa.

Serangan jantung tidak hanya dialami oleh orang tua, usia muda juga beresiko mengalami itu. Faktor risiko untuk serangan jantung termasuk obesitas, aktivitas fisik yang kurang, stres, diet yang tidak sehat, dan ada riwayat keluarga penyakit jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *