Istri Sering Mengomel Baik Untuk Kesehatan Suami

Anda mungkin gemas dan merasa aneh dengan judul diatas, namun ini adalah kesimpulan ilmiah dari sebuah penelitian ilmiah di sebuah badan keharmonisan keluarga di amerika serikat. Disimpulkan bahwa keluarga yang memiliki kehidupan nyaman dan tenteram akan meningkatkan resiko terserang penyakit diabetes. Sialnya bagi kaum laki-laki, penelitian lanjutan menyatakan resiko diabetes lebih besar muncul bagi kaum suami.

Karena itu bersyukurlah jika para suami memiliki istri-istri yang suka mengomel. Walaupun bikin bete namun diomelin ternyata meningkatkan kesehatan dan menurunkan resiko terserang diabetes. Sebaliknya, istri yang lembut dan selalu memanjakan suami justru membahayakan kesehatan dan membuka peluang terserang diabetes. Nah lo.

Telisik lebih jauh ternyata tidak semua omelan menyehatkan. Jadi tidak setiap istri yang cerewet akan menyehatkan suami. Ada kalanya kecerewetan istri malah membuat suami stress, imunitasnya turun dan sakit-sakitan. Serba salah ya.

Cerewet yang menyehatkan suami adalah cerewet yang penuh kepedulian. Jadi walaupun istri mengomel, logika suami tidak menerima omelan itu sebagai bahan stress namun hanya gangguan kenyamanan sementara saja.

Lebih lanjut penelitian tersebut juga menyatakan lebih dari 83% suami sehat ternyata memiliki istri yang cerewet. Bahkan sebagian besar diantara suami tersebut menyatakan kondisi hubungan yang sering tidak terlalu menyenangkan. Baik karena istri yang suka mengomel maupun istri yang terlalu suka mengatur. Namun istri mengomel baik untuk kesehatan suami benar-benar tidak terbantahkan. Suami-suami dengan istri yang suka mengomel ternyata memiliki kehidupan yang lebih baik dan lebih teratur. Karena omelan istri disebabkan oleh kepedulian istri terhadap kebutuhan suami. Pendek kata, istri mengomel membuat gaya hidup suami lebih teratur.

Data yang dilansir penelitian tersebut menjelaskan dari 1.228 suami yang berumur 57 hingga 58 tahun, ditemukan 389 pria mengalami gejala diabetes yang diakui secara medis. Dan dari sebegitu banyak suami dengan diabetes tersebut, ternyata mereka memiliki kehidupan yang bahagia dan menyenangkan dengan istri mereka. Sebagian besar menyatakan dengan jelas bahwa mereka hidup dalam pernikahan yang bahagia dan nyaman.

Akibat dari istri yang jarang mengomel dan suka memanjakan suami adalah gaya hidup suami yang tidak terkontrol, terutama pilihan makanan dan minuman. Sebenarnya pernikahan yang nyaman bukan hanya meningkatkan resiko diabetes namun juga obesitas dan kanker.

Demikianlah kenyataan ilmiah membuktikan bahwa istri yang sering mengomel baik untuk kesehatan para suami. Nah, bagi para suami yang memiliki istri yang suka mengomel, anda harus bersyukur karena masa tua anda akan sehat dan berumur panjang. Dan bagi para istri yang terlalu sayang pada suami, segeralah kembali ke jalan yang benar. Mulailah belajar mengomel, mulailah dari yang kecil dan mulai dari sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *