Faktor dan cara mengatasi bau badan

Banyaknya rambut mempengaruhi tingkat bau badan. Secara ilmiah, rambut ketiak berfungsi memperluas permukaan untuk mengatur penguapan keringat. Di pangkal rambut juga terdapat banyak pori pori yang menjadi muara keringat. Jadi sangat wajar jika bulu ketiak sangat mempengaruhi bau badan, hal ini sangat didukung keberadaan rambut ketiak dan letak ketiak yang berada di sela tangan dan dada, keberadaan rambut ketiak yang lebat akan membuat bakteri memiliki permukaan yang luas untuk membentuk koloni, serta posisi ketiak yang tertutup menyebabkan penguapan sangat rendah. Hal hal tersebut yang menyebabkan ketiak memiliki bau yang sangat menyengat. Namun selama  kita menjaga kebersihan tubuh maka bau badan akan berkurang, secara logis jika kita membersihkan diri kita dari keringat yang dihasilkan kelenjar apokrin maka bakteri penimbul bau badan juga akan berkurang

Metode alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau badan adalah dengan dengan menyediakan 30  gram kunyit 2 tiris, dengan 5 lembar daun sirih dengan asam jawa dan gula aren, secukupnya. Kemudian diekstrak dengan merebus pada 600cc air hingga 300cc air, lalu saring dan minum airnya 2 kali sehari secara  teratur.

Selain itu anda dapat mengurangi bau badan dengan mengkonsumsi daun beluntas muda dan kemangi secukupnya. Konsumsi setiap hari sebagai lalap mentah dan konsumsi secara teratur. Selain itu anda dapat melakukannya dengan daun jeruk nipis, bunga mawar, bunga melati dan bunga kenangan yang telah dicuci lalu direbus hingga mendidih, air hasil rebusan dapat digunakan untuk tambahan air pada saat mandi.

Senyawa aluminium yang banyak ditemukan  pada deodorant. Bahan kimia ini berpotensi menyebabkan kerusakan sel sehingga berpotensi pula menyebabkan kanker payudara, mayoritas deodorant mengandung senyawa yang terikat denga unsur aluminium. Jika anda membaca bagian belakang deodorant maka anda dapat menemukan berbagai komponen seperti, aluminium chlorohydrate, aluminium chloride, aluminium  hydroxibromyde, dan aluminium zirconium trichlorohydrex gly. Bahan tersebut merupakan bahan yang sering digunakanuntuk membuat deodorant dan bahan ini sangat berbahaya. Maka berhati hatilah bagi anda yang  menggunakan deodorant terutama setelah mencukur rambut ketiak, dikarenakan kemungkinan masuknya bahan ke tubuh setelah mencukur bulu ketiak lebih tinggi disbanding keadaan normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *